SK SKP

Rabu, 01 Agustus 2018

MEMBENTUK AKUNTAN YANG ANDAL DAN BERWAWASAN TEKNOLOGI MELALUI PSAK 2018


Pelatihan Software Akuntansi merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Akuntansi yang memiliki maksud dan tujuan yaitu membantu mahasiswa Akuntansi Universitas Udayana terkait pengaplikasian software akuntansi sesuai dengan yang dipergunakan saat ini di dunia kerja. Pelaksanaan kegiatan ini dilatar belakangi oleh kebutuhan mahasiswa akan pengetahuan teknologi di bidang Akuntansi pada masa pencarian pekerjaan nantinya, sehingga pelatihan software akuntansi ini sangat tepat dilaksanakan sejak dini di masa perkuliahan.


Pelatihan Software Akuntansi ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Selasa, 10 juli 2018 dan Rabu, 11 Juli 2018 yang bertempat di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar. Kegiatan ini mengambil tema yaitu “Creating a Competent, Tech-savvy, and Competitive Generation of Accountants to Face the Workplace” yang memiliki arti sesuai dengan maksud dan tujuan pelatihan software akuntansi yaitu menciptakan generasi akuntan yang berkompeten, berwawasan teknologi dan memiliki daya saing untuk menghadapi dunia kerja.


Kegiatan Pelatihan Software Akuntansi 2018 dirasa telah berjalan dengan baik karena antusias pendaftar yang mencapai 94 orang yang terdiri dari mahasiswa akuntansi. Selain itu kelancaran jalannya kegiatan ini dilihat dari pihak-pihak yang bekerja sama seperti pihak TAW Accounting Education Center yaitu perusahan yang bergerak dibidang Kursus dan Pelatihan Accounting dan Taxation dan juga pihak-pihak lainnya.


“Saya pribadi mendapatkan banyak pengalaman dalam kepanitiaan PSAk 2018 ini dimulai dari belajar bekerja sama, belajar berkoordinasi, belajar mengambil keputusan dan masih banyak pengalaman lainnya.”, ujar Dibya selaku ketua panita Pelatihan Software Akuntansi 2018. Ia juga berpesan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan lebih baik lagi kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar