SK SKP

Rabu, 01 Agustus 2018

MEMACU DAN MENINGKATKAN KESIAPAN MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MENGHADAPI EVALUASI PERKULIAHAN MELALUI GAMA 2018


Selama mengikuti masa perkuliahan, mahasiswa diharapkan untuk mampu memahami dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh baik dari literatur maupun dari materi yang diberikan oleh dosen. Namun, seringkali mahasiswa kurang mampu memahami beberapa mata kuliah yang dapat menyebabkan kegagalan bagi mereka di akhir semester, sehingga harus mengulang untuk mata kuliah terkait.


Selain itu terbatasnya waktu kuliah menyebabkan terbatasnya pula waktu dosen untuk membahas soal-soal ujian tahun – tahun sebelumnya, yang  sebenarnya sangat dibutuhkan oleh mahasiswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Tengah Semester maupun Ujian Akhir Semester.
Mengingat hal tersebut, maka Himpunan Mahasiswa Akuntansi mengadakan kegiatan Gema Akademik Mahasiswa Akuntansi (GAMA) 2018 yang nantinya diharapkan dapat membantu para mahasiswa, khususnya mahasiswa jurusan Akuntansi untuk lebih memahami matakuliah yang dianggap sulit.

Disamping meningkatkan pemahaman, kegiatan ini diharapkan pula dapat meningkatkan kompetensi dari mahasiswa akuntansi dalam menghadapi evaluasi perkuliahan. Kegiatan ini bukan sekedar belajar bersama tetapi juga menghadirkan dosen – dosen untuk matakuliah yang dianggap sulit dan membahas soal - soal. Dengan demikian, persiapan mahasiswa akan menjadi lebih baik dan diharapkan pula akan memperoleh hasil yang maksimal dalam mengikuti Ujian Akhir Semester.

Gama 2018 di laksanakan pada tanggal 12 Mei - 13 Mei 2018.
Pada hari pertama tanggal 12 Mei 2018 diisi dengan mata kuliah akuntansi keuangan lanjutan, kemudian hari kedua tanggal 13 Mei 2018 diisi dengan mata kuliah akuntansi keuangan, akuntansi manajemen dan statisika lanjutan. Adapun kegiatan di mulai pukul 09.00 dengan registrasi peserta dan mata kuliah di mulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 pada hari pertama tanggal 12 Mei 2018
Dan hari kedua kegiatan dimulai dengan registrasi peserta pukul 09.00, dan mata kuliah dimulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 untuk statistika lanjutan dan akuntansi menejemen dilanjutkan pukul 13.00 hingga 15.00 mata kuliah akuntansi keuangan.


Rangkaian acara Gema Akademika Mahasiswa Akuntansi 2018 ini di tutup dengan sambutan ketua himpunan mahasiswa akuntansi, ketua panitia serta kesan dan pesan dari ketua panitia.

“Saya beruntung sekali bisa menjadi bagian dari kepanitiaan GAMA 2018 ini. Saya banyak belajar lewat kepanitiaan ini. Menurut saya pelaksanaan GAMA th ini sudah cukup baik meskipun masih banyak yang perlu diperbaiki. Awalnya memang sedikit sulit untuk mencari dosen dan mengurus soal yang akan diberikan, tapi berkat kerjasama dari seluruh panitia, kita bisa atasi sama sama” ujarnya
Selain itu Ketua GAMA 2018 juga menyampaikan bahwa Tahun ini bisa dibilang masalah yang dihadapi dalam mencari dosen pengajar, tidak terlalu berarti. Permasalahan pada program kerja ini adalah minimnya minat teman teman mahasiswa akuntansi untuk mengikuti GAMA, padahal GAMA ini ditujukan untuk membantu mahasiswa akuntansi. Jadi, semoga periode ke depannya kita bisa mencari cara bersama sama untuk meningkatkan antusiasme mahasiswa akuntansi untuk mengikuti GAMA agar tujuan dari pelaksanaan GAMA ini bisa tercapai” ujar ketua GAMA 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar