SK SKP

Jumat, 17 Agustus 2018

LANGKAH DINI MEMPERKENALKAN PASAR MODAL KEPADA INSAN MUDA MELALUI UDAYANA ACCOUNTING DAYS 2018



Udayana Accounting Days 2018 merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Terdapat 2 jenis perlombaan dalam Udayana Accounting Days 2018 yaitu Article Competition (AC) dan Olimpiade Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (OPM & LK).



Article Competition (AC) diikuti oleh mahasiswa/i aktif D3, D4, dan S1 yang terdaftar di seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. Dengan mengangkat tema “Memasyarakatkan Pasar Modal di Era Milenial” merupakan suatu upaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat dalam berinvestasi dalam pasar modal, sehingga nanti dapat memecahkan permasalahan dan tantangan yang terkait dengan pasar modal di Indonesia.


Olimpiade Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (OPM & LK) merupakan kegiatan perlombaan tingkat siswa SMA/SMK/Sederajat se-Bali. Kami berharap dalam kegiatan ini dapat menarik minat siswa SMA/SMK/Sederajat untuk lebih mendalami pengetahuan di pasar modal dan lembaga keuangan, selain itu untuk mengasah kemampuan mereka agar nantinya memiliki kompetensi yang unggul dan handal serta memiliki pengetahuan mendalam mengenai pasar modal serta lembaga keuangan atau hal lainnya yang berkaitan dengan hal tersebut.
Pada perlombaan tahun ini, terdapat 9 tim yang terdiri dari 2 orang per tim yang menjadi Finalis dari perlombaan Article Competition (AC) merupakan mahasiswa/i dari perguruan tinggi se-Indonesia dan 83 orang peserta lomba Olimpiade Pasar Modal dan Lembaga Keuangan yang merupakan siswa/i dari seluruh SMA/SMK/Sederajat yang ada di Bali. 
Perlombaan Olimpiade Pasar Modal dan Lembaga Keuangan dilaksanakan pada hari Senin, 13 Agustus 2018 yang bertempat di Aula Gedung Doktor, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, dan perlombaan Article Competition (AC) sekaligus penyerahan hadiah perlombaan dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Agustus 2018 yang bertempat di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara.


Article competition diawali dengan seleksi artikel oleh Dewan Juri, kemudian para Finalis mempresentasikan artikelnya dihadapan dewan juri. Untuk OPM & LK diawali dengan babak penyisihan berupa soal pilihan ganda, kemudian ditentukan 20 besar untuk mengikuti babak semifinal berupa soal TTS, Isian singkat, dan Esai, dari 20 besar dicari 5 Besar terbaik untuk mengikuti babak final dengan rangkaian Funtastic Lottery, Grab It Fast, dan Crazy Gambling.

“Puji Syukur saya ucapkan Kepada Tuhan karena atas berkat rahmat-Nya Udayana Accounting Days dapat berjalan dengan baik, saya sangat senang banyak pengalaman yang dapat dipetik dalam Program Kerja ini yang tentunya memberikan pembelajaran berharga bagi seluruh elemen yang terlibat didalamnya. Besar harapan saya agar program kerja ini dapat menjadi program kerja unggulan dalam bidang keilmuan yang dibanggakan dan dicintai oleh Mahasiswa Akuntansi Udayana serta dikenal di seluruh Nusantara yang tentunya dapat mengharumkan nama Program Studi Akuntansi dan Universitas Udayana” ucap ketua Udayana Accounting Days 2018, I Putu Laksmana Narayana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar