SK SKP

Senin, 13 November 2017

Seminar Regional Akuntansi 2017 sebagai Tumpuan Penambah Wawasan Mahasiswa Akuntansi

Seminar Regional Akuntansi 2017 ini merupakan sarana pemberian wawasan kepada para peserta khususnya mahasiswa akuntansi agar lebih memahami bidang ilmu yang sedang ditekuninya dan isu-isu terkini terkait dengan investasi dan pasar modal.


Semreg (Seminar Regional) Akuntansi merupakan kegiatan seminar yang diadakan setiap tahunnya oleh HM Akuntansi. Dimana Semreg 2017 mengusung tema “Set Yourself Up for Bright Future in Capital Market Investment” yang di ketuai oleh I Gede Krisna Dharma Putra. Semreg adalah rangkaian acara dari sosialisasi almamater tingkat program studi yang wajib untuk diikuti oleh mahasiswa baru. Peserta yang hadir berasal dari mahasiswa baru angkatan 2017. 


            Semreg diadakan pada tanggal  07 Oktober 2017 di Aula Gedung Doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Semreg 2017 mendatangkan lima pembicara yaitu Bapak Iwan Izbaedi dari Otoritas Jasa Keuangan, Bapak I Gusti Agus Andiyasa selaku Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia cabang Denpasar, Bapak Gerianta Wirawan Yasa selaku Ketua Galeri Investasi Universitas Udayana, Bapak Cahaya Pramananda selaku Branch Manager Philip Sekuritas cabang Bali dan Ida Bagus Adi Widyatmika dari Komunitas Istock Bali. Adapun materi yang dibawakan yaitu Struktur & Regulasi Pasar Modal oleh Bapak Iwan (OJK), Pasar Modal Indonesia oleh Bapak Agus Andiyasa (BEI), Merancang Investasi Sejak Dini oleh Bapak Gerianta (Galeri Investasi Unud), dari Bapak Cahaya yaitu mengenai Investasi di Pasar Modal: Saham dan Reksa Dana (Philip Sekuritas), serta dari Kak Gus Adi yaitu mengenai Investasi Penting Untuk Masa Depan (Istock Bali).

            Semreg ini sudah dipersiapkan kurang lebih selama 3 bulan dengan panitia dari angkatan 2015. Dengan persiapan yang lama menurut ketua semreg tahun 2017 dapat dikatakan bahwa Semreg tahun ini sukses dengan kontribusi serta antusias peserta yang maksimal. Dengan persiapan yang matang dan lama acara Semreg 2017 pun dapat berjalan dengan lancar.
            I Gede Krisna Dharma Putra sebagai ketua Semreg 2017 mengatakan dengan lantang bahwa Semreg tahun ini sangat berkesan karena memang berkesan sekali, jadi sangat berkesan. Serta berharap kedepannya semoga semreg lebih baik lagi dan acaranya semakin berkualitas, bermanfaat pula bagi banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar