SK SKP

Sabtu, 04 November 2017

ASC 2017, Lomba Tingkat Regional yang Membangkitkan Generasi Kompetitif

Sebagai Program Studi yang berkecimpung dalam dunia ekonomi sudah seharusnya Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis lebih mengenal dekat dengan pasar modal. Keringat selama kurang lebih 5 bulan untuk merancang acara ini pun sukses digelar.




2 September 2017 mungkin menjadi hari istimewa bagi seluruh  panitia, peserta maupun pihak lainnya yang terlibat dalam program kerja ASC ini, pasalnya selama kurang lebih 5 bulan perjalanan panjang dari rangkaian program kerja ASC ini akhirnya berakhir dengan sukses dan meriah.
ASC atau Accounting Science Competition sendiri merupakan program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh HM Akuntansi , terdahului dinamai SAC dan untuk tahun ini terdapat sedikit perubahan nama, namun keseluruhan acara dari tahun lalu tidaklah banyak berubah masih mengenai perkenalan akan pasar modal.
Adapun rangkaian kegiatan dari ASC ini sendiri terbagi menjadi 2 fokus yaitu AC (ArticleCompetition) yang mengangkat tema “Pengembangan Pasar Modal dalam Mewujudkan Generasi yang Kompetitif” yang diikuti oleh 22 tim mahasiswa/i aktif D3, D4, dan S1 se-Bali dan OPM&LK (Olimpiade Pasar Modal dan Lembaga Keuangan) yang diikuti oleh 78 orang siswa/i SMA se-Bali. Adapun kegiatan ini dirancang sejak 5 bulan yang lalu yang menyosong tema “Conquer the Challenge and Express Your Ability as Competitive Generation”. Teknis perlombaan antara para peserta AC sendiri dengan OPM&LK pun berbeda. Dimana peserta AC diwajibkan membuat artikel mengenai pasar modal dan wajib mengirimkannya pada tanggal 13 Agustus 2017 untuk nantinya dicari 5 tim yang akan dibawa masuk ke dalam 5 besar dimana mereka disana yang telah lolos 5 besar diminta untuk mempresentasinya artikel yang telah dibuat pada saat tanggal 2 September 2017. Berbeda hal dengan OPM&LK yang mana penyelenggaraan lomba ini dilakukan pada tanggal 2 September 2017 saja , mereka yang mengikuti OPM&LK ini diminta berdebat mengenai topic pasar modal dan langsung ditentukan 5 besarnya.


Sepercik harapan terlintas dalam benak Nyimas selaku ketua ASC tahun ini, “semoga ASC tahun mendatang dapat diselenggarakan lebih baik lagi dan peserta yang mendaftar lebih terlihat antusiasmenya sehingga pemahaman mengenai apa itu pasar modal lebih banyak diketahui lagi oleh mahasiswa/i maupun siswa/i SMA  di Bali khususnya”. paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar