SK SKP

Sabtu, 04 November 2017

Pentingnya Pelatihan MYOB untuk Mencetak Akuntan yang Handal dalam Komputerisasi Akuntansi


 Mind Your Own Bussiness atau yang kerap disebut MYOB adalah sebuah software pengolah data akuntansi yang diperuntukan untuk membantu akuntan dalam membuat laporan keuangan agar lebih efektif dan tepat. Setiap akuntan pun sudah sepantasnya mengetahui program komputerisasi satu ini demi meningkatkan skill akuntansi dalam diri.


Melihat saat ini Indonesia telah memasuki era MEA yang mana persaingan semakin kompetitif dan para akuntan Indonesia diharapkan dapat menguasai digital sehingga nantinya tak membuat para pekerja profesional khususnya akuntan Indonesia tergeser oleh para akuntan asing dikarenakan minimnya skill yang dimiliki, maka dari itu pentingnya penanaman paham program komputerisasi dewasa ini kepada calon akuntan muda menjadi alasan besar mengapa program MYOB ini tetap terselenggara .


MYOB sendiri adalah salah satu program kerja HM Akuntansi yang telah terselenggara dari tahun-tahun sebelumnya dan terselenggara kembali tahun 2017 ini dengan mengusung tema “Present a Responsive and Applicative Attitude Towards the Development of Computerized Accounting”.  Adapun acara ini terselenggara pada tanggal 14-15 Juli 2017 bertempat di Gedung Pasca Sarjana  yang tahun ini diikuti oleh 111 peserta berasal dari kalangan mahasiswa FEB Unud khususnya program studi akuntansi angkatan 2015. Acara berlangsung dalam 2 hari dimana hari pertama diisi dengan pembukaan dan pelatihan. Dan dilanjutkan di hari kedua dengan pelatihan lanjutan, hiburan, penyerahan plakat dan penutup.



Darma, selaku ketua panitia MYOB tahun ini mengatakan sungguh bangga dapat dipercaya sebagai ketua panitia dalam program kerja MYOB ini karena tak sedikit pelajaran yang didapatnya disini, mahasiswa jurusan akuntansi regular ini pun mengaku bahwa memang banyak kendala dan kejadian diluar rencana terjadi namun semua itu dapat teratasi dengan lancar berkat dukungan semua pihak yang luar biasa membantu proses berjalannya prokrer ini.  Tentu terbesit harapan yang besar dari dalam diri Darma , dimana layaknya pisau yang semakin diasah semakin tajam, disini diharapkan pula melalui pelatihan MYOB selama 2 hari ini sedikit tidaknya memberi ilmu yang berguna untuk para peserta “kami telah mewadahi para peserta untuk mengenalkan dan melakukan pelatihan komputerisasi akuntansi, tinggal bagaimana pengapplikasiannya dalam dunia nyata saja, sering-sering lah berlatih dengan dan mencari lebih tahu tentang software komputerisasi akuntansi ini karena dengan semakin diasah kemampuan komputerisasi ini maka semakin kaya pula ilmu yang dimiliki sehingga dapat bermanfaat dengan optimal baik ketika masih dalam bangku kuliah maupun ketika sudah lulus kuliah”, tutur pria pecinta masakan khas Bali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar